Tuesday, August 19, 2014

Studi No.9 Antonia Nasse for C-Heads Magazine

Antonia Nasse
illustrated by me | based on photo by Andre Josselin for C-Heads Magazine

apa kabar blog kesayanganku? cuma mau ngomong sedikit tentang pemikiran random mengenai siklus idup. dimulai dari pekerjaan, semenjak jadi freelancer, jujur aja kayanya idup jadi terasa santai bahkan 'terlalu santai'. bangun subuh pun pasti endingnya tidur lagi sampe jam 9 kadang jam 10. kebiasaan ngantuk setelah bangun subuh sih faktor utamanya karna emang semalemnya keasikan kerja sampe larut jam 12 malem lewat. akhirnya sembari mandi sembari mikir, kalau sisa idup saya tinggal 2 hari lagi which is 48 jam dan harus di potong waktu tidur saya yang dalam sehari bisa sampe 10 jam lamanya berarti:

sisa idup 2 hari 48 jam dikurangi jam tidur rata-rata 2 hari 20 jam
= 28 jam sisa waktu yang bisa dinikmati sebelum habis

sayang banget idup cuma buat tidur doang! belom keliling dunia, belom bahagiain orang tua, solat masih bolong-bolong, prestasi masih setipis softek. huft! banget. semenjak mikir begitu saya ga pernah mau lagi yang namanya tidur larut malem. jam 9 udah ada di atas kasur biasanya walau belum bisa beneran tidur. dengan begitu jam 5 bangun bisa tenang gak ngerasa kurang istirahat dan balik tidur lagi. biasanya kegiatan saya setelah solat itu mandi, olah raga ringan, minum air putih yang banyak kemudian sketching. setiap sketching pagi santai aja gak mesti bagus, gak mesti yang rumit, minimal setiap hari tangan harus nyentuh pensil dan kertas untuk bikin sesuatu karna saya sadar pada akhirnya yang berbakat akan dikalahkan oleh oramg-orang yang berlatih.
tetep semangat! :)

love,
Ciktia

Thursday, August 7, 2014